Search

Sabtu, 14 September 2013

Urban Legend The Answer Man



Foto       


Answer man merupakan sebuah urban legend yang cukup populer di jepang. Urban legend ini merupakan sebuah permainan, dan konon katanya, dijepun sono permainan ini sangat populer di kalangan anak remaja. Menurut penuturan, permainan ini seperti permainan permainan urban legend yang lainnya, merupakan sesuatu yang berbahaya. Well, saya sarankan jika kalian memutuskan untuk mencobanya ada baiknya untuk selalu berhati hati. Permainan ini melibatkan sosok arwah jahat yang akan memberi pertanyaan kepada kalian yang memainkan permainan ini.


Answer man merupakan sebuah urban legend yang telah berkembang dalam kehidupan masyarakat remaja jepang sekitar 10 tahun belakangan ini. Urban legend ini terkadang juga disebut sebagai “the phantom of the answer” atau “the answer phantom”


Untuk memainkan permainan ini, kalian akan membutuhkan 10 orang dengan 10 ponsel. Ponselnya bebas, mau ponsel jepang, cina, afrika, baru, second, atau kreditan juga boleh. Tenang, santai saja, answer man tidak akan menanyakan merek ponsel kalian.

Langkah pertama :
kumpulkan 10 orang, membentuk sebuah lingkaran tak terputus. Setiap orang harus mempunyai (dan tahu) nomor ponsel orang yang ada di sebelah kirinya.

langkah kedua :
pada hitungan ketiga, masing masing menelepon nomor orang yang ada disebelah kiri mereka. (contoh : A menelepon B, B menelepon C, dan seterusnya..)


Langkah ketiga :
semuanya letakkan ponsel ditelinga masing masing dan dengarkan apa yang terjadi. Karena semua orang melakukan panggilan pada saat yang bersamaan, semua ponsel seharusnya sibuik bukan? Seharusnya Tidak ada seorangpun yang bisa menerima panggilan ini. Namun, jika semuanya berjalan lancar, yang terjadi adalah salah satu dari 10 orang ini akan menyadari bahwa panggilannya dijawab oleh seseorang, dan orang ini (yang kemungkinan adalah orang yang lagi apes) akan mendengar suara seseorang dipanggilannya.

Dan inilah dia sang Answer man.

Jika kalian adalah merupakan orang yang tersambung dengan sang answer man, kalian bebas untuk bertanya apa saja kepadanya. Dia akan menjawab pertanyaan kalian, apapun yang kalian tanyakan kepadanya. Dan ada catatan tersendiri, jika kalian mendengar sang answer man, dan pada saat itu juga konon katanya waktu terasa berhenti. Jika kalian melihat kearah teman teman kalian, seketika saat kalian mendengar suara sang answer man, maka saat itu juga tubuh teman teman kalian akan mematung. Waktu berhenti bagi mereka, namun tidak bagi orang yang ketiban rejeki untuk ngobrol dengan sang answer man.

Namun, itu merupakan bagian yang mudah. Berikut merupakan bagian susahnya dari permainan urban legend pada umumnya, dan inilah kenapa permainan ini konon menjadi sebuah permainan yang cukup berbahaya. No pain no gain eh?

Setelah dia menjawab pertanyaan kalian, dia akan balik memberikan pertanyaan pada kalian. Menurut penuturan, jika kalian menjawab salah pertanyaannya atau malah kalian tidak mampu memberikan jawaban apapun, sebuah tangan besar akan muncul dari dalam telepon dan akan mencabik cabik kalian. Dan sekali lagi, tangan ini hanya akan bisa dilihat oleh kalian yang berbicara dengannya saja.

Menurut legenda, answer man adalah sosok hantu dari seorang anak kecil yang pada saat lahir mengalami kelainan fisik yang sangat parah. Ketika dirinya lahir, dia tidak mempunyai lengan, kaki atau batang tubuh, dan hal ini biasanya berkaitan dengan usaha pengguguran kandungan saat hamil yang gagal namun berhasil (bingung juga kan? Sama saya juga bingung). Dia terlahir hanya dalam bentuk kepala saja. Tentu saja hal ini mengakibatkan dia tidak pernah lahir dalam keadaan hidup. Dan karena jiwanya begitu ingin terlahir kedunia, maka kemudian dia muncul sebagai arwah penasaran, sebagai sosok hantu. Dia kemudian akan berusaha untuk melengkapi tubuhnya dengan cara mengumpulkan bagian bagian tubuh dari orang lain.

maka jika kalian memang benar benar berniat untuk memainkan permainan ini, saya sarankan agar kalian menjawab pertanyaannya dengan tepat... jangan sampai salah...













Tidak ada komentar:

Posting Komentar